Cara Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Cara Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit- Ketika kita terkena penyakit yang tidak kunjung sembuh, pasti akan membuat kita stres karena terlalu memikirkan bagaimana menyembuhkan penyakit tersebut. Jika memang tidak kunjung sembuh, sebaiknya harus dibawa ke dokter. Tetapi, jika kita mampu menyembuhkannya sendiri, kenapa tidak? Hal ini dapat menghemat banyak biaya untuk berobat ke dokter. Kali ini akan saya bagikan beberapa cara tradisional yang ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit.

 Cara Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit 

Cara menghilangkan pecahan beling dalam daging

Pecahan beling kaca kecil yang masuk ke dalam daging biasanya sukar dikeluarkan karena sulit terlihat. Untuk mengeluarkannya pergunakanlah setetes jodium tinctuur pada bagian luka di mana pecahan beling masuk. Dengan jodium, pecahan beling akan mudah terlihat dan mudah pula dikeluarkan.

Cara mengobati ketombe

Untuk menghilangkan ketombe dan kotoran lainnya serta untuk mencuci rambut kepala, dapat dipergunakan kelapa diparut dan jeruk purut (jeruk wangi) diparut, kemudian diberi air secukupnya dan diperas untuk diambil santannya. Santan ini sangat baik untuk rambut kepala kita, dapat menghitamkan dan menghaluskan.

Obat menumbuhkan rambut

Obat menumbuhkan rambut sangat mahal sekali harganya. Bagi wanita yang baru melahirkan atau baru sembuh dari penyakit panas seringkali rambutnya rontok. Anda dapat menumbuhkan kembali rambut yang rontok dengan cara sebagai berikut:
Ambillah kira-kira ½ cangkir kacang hijau lalu cuci hingga bersih. Seduh kacang hijau ini dengan air mendidih ½ liter lalu ditutup. Malam harinya air seduhan kacang hijau ini diembunkan (ditaruh di halaman rumah tanpa ditutup). Keesokan paginya basahilah bagian kepala anda yang rambutnya rontok dan jangan dicuci sampai sorenya. Sisa air kacang hijau ini jangan dibuang. Pada malam harinya kembali diembunkan dan dipakai kembali keesokan harinya lagi. Begitulah anda kerjakan terus setiap pagi sampai rambut anda tumbuh kembali seperti sediakala.

Cara mengobati terkilir ( keseleo)

Anggota tubuh kita yang terkilir (keseleo) biasanya kita urut supaya sembuh. Tapi adakalanya setelah diurut masih terasa sakitnya. Ambillah segumpal kapas dan celupkan ke dalam air panas lalu tempelkan pada bagian yang sakit. Air panas akan menahan/memperingan rasa sakit akibat keseleo, disamping itu juga dapat menyembuhkan sakitnya.

Obat untuk sakit leher

Air garam adalah baik sekali untuk sakit leher. Berkumur-kumurlah 4-5 kali sehari dengan air garam, tentu sakit leher anda cepat hilang.

Cara mengobati mabuk laut

Banyak orang yang mabuk bila naik kapal laut. Untuk mencegah hal ini mereka telah berusaha bermacam-macam daya untuk menghilangkannya, antara lain dengan minum pil anti mabuk.
Ada satu cara yang sangat manjur untuk mencegah terjadinya mabuk laut tanpa minum obat. Sumbatlah kuping anda dengan kapas rapat-rapat sehingga tidak terdengar lagi suara apa-apa. Atau Anda juga dapat mendengarkan musik dengan headset di telinga Anda. Saya sendiri pernah mencobanya, dan berhasil. Dengan cara unik ini, semoga tidak akan mabuk lagi dalam perjalanan laut anda.

Tips mengobati mata penat

Jika mata Anda merasa amat penat karena kebanyakan membaca atau menjahit, hentikanlah dulu pekerjaan itu. Rebahlah di tempat yang gelap. Letakkan sebuah kapas yang telah dibasahi dengan air atau teh di mata yang telah dipejamkan, lalu diamkan kira-kira 1/4 jam. Sesudah itu Anda akan merasa segar pula.

Cara mengobati tangan gemetar

Bagi orang yang sudah ”ada umur” seringkali tangannya gemetaran. Tapi adakalanya orang-orang yang masih tergolong muda suka menderita penyakit ini yang sering juga diikuti dengan nervous atau gugup. Obatnya yang paling manjur ialah air dingin. Rendamkanlah tangan yang sedang gemetar itu ke dalam bak yang berisi air dingin sampai ke diatas ketiak. Tangan yang gemetaran tentu akan sembuh dan normal kembali.

Cara mencegah penyakit tetanus

Penyakit atau baksil tetanus sangat berbahaya terhadap anak-anak, juga kepada orang tua. Tetapi untung bahwa dewasa ini telah ada suntikan pencegahan yang diberikan oleh dokter. Nah, disamping kita minta pertolongan dokter bila sewaktu-waktu terjadi suatu penyakit yang menimpa keluarga kita, maka kitapun harus berusaha dan alangkah pentingnya ibila kita mengetahui resep pencegahan penyakit itu, sebagai pertolongan pertama terhadap siapa yang dikuatirkan akan kena penyakit tetanus.
Cobalah kalau ibu-ibu atau anda kebetulan memotong ayam, syukur kalau yang banyak lemaknya. Ambillah lemak itu dan usahakan jangan kena air sama sekali. Kemudian lemak itu masukkan ke dalam botol yang telah dibersihkan, serta tutuplah rapat-rapat. Ini bisa disimpan sampai berbulan-bulan sebagai persiapan saja. Nah bilamana putra anda kena paku, atau beling yang sekiranya dikuatirkan menimbulkan penyakit tetanus, ambillah lemak yang tersimpan dalam botol itu, garanglah (panggang) sampai panas dan berminyak. Lalu lemak itu tekankan persis kepada luka sewaktu masih panas-panasnya, sampai anak itu menjerit. Dengan ini baksil tetanus yang mungkin ada pada luka itu akan mati.

Cara mengobati jika tersiram air panas

Bila kulit kita tersiram air mendidih, cukup sakit rasanya dan bila tidak diobati dengan baik, kulit akan melembung dan kemudian bisa pecah sehingga lebih sakit lagi rasanya.
Bila anda tersiram air panas, obatnya yang paling baik dan paling mudah ialah dengan cara mengompresnya dengan terpentin (minyak untuk cat) yang dapat dibeli di toko-toko besi. Ambillah sepotong kain flanel atau kapas. Basahkanlah dengan terpentin dan tempelkan pada bagian yang tersiram air panas. Biarkanlah sampai rasa sakitnya hilang baru kemudian digosokkan dengan glicerine (dapat dibeli di apotik).

Cara mengobati penyakit bela seni

Orang yang menderita penyakit bela seni (zenuwachtig) seringkali menjadi gugup dan tangannya gemetar. Obat untuk penyakit ini yang paling baik dan mudah ialah air jeruk nipis. Ambillah sebuah jeruk nipis lalu peras. Encerkan air jeruk nipis ini dengan satu cangkir air (tanpa gula) lalu minum sebelum pergi tidur pada malam hari. Lakukanlah ini setiap malam sampai penyakitnya sembuh. Orang yang menderita penyakit ini jangan minum-minuman keras dan menghisap rokok serta makan makanan yang pedas-pedas seperti cabai dan merica.

Tips minum obat yang pahit

Bila dokter anda memberikan anda obat yang tidak enak (terlalu pahit atau memuakkan), janganlah khawatir. Letakkanlah sepotong es pada lidah anda dalam beberapa menit, untuk membuat lidah anda mati-rasa buat sementara. Angkatlah es itu dan telanlah obat anda dengan tenang. Anda tidak akan merasakan kepahitannya.
Kesehatan memang sangat penting bagi kita semua, oleh karena itu jagalah selalu kesehatan Anda dan keluarga Anda. Diatas tadi adalah beberapa cara yang biasa saya dan keluarga memakainya. Tetapi, jika memang tidak kunjung sembuh, sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter atau rumah sakit. Cara yang saya bagikan merupakan cara tradisional, mungkin masih banyak kekurangannya dan kelemahannya. Terimakasih.
0 Komentar untuk " Cara Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit "


Back To Top