Pentingnya Sarapan Saat Diet

Sebagian orang yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan menganggap diet mereka akan cepat berhasil dengan cara mengindari atau melewatkan sarapan di pagi hari. Namun ternyata anggapan itu salah. Menu sarapan yang sehat justru dapat membantu keberhasilan dari program diet Anda. Pengertian diet yang sesungguhnya adalah mengatur pola makan makanan sehat, bukan mengurangi atau bahkan menghilangkan salah satu dari jam makan Anda.

Pentingnya Sarapan Saat Diet

Nah, inilah beberapa alasan mengapa sarapan penting saat sedang menjalani program diet menurunkan berat badan.
  • Sumber energi

Tubuh membutuhkan energi untuk melakukan aktifitas sepanjang hari. Sarapan dapat menjadi sumber energi pertama untuk mengawali hari, dan dapat menggantikan kembali energi yang telah hilang sepanjang malam. Apabila sarapan dilakukan lebih awal maka metabolisme dalam tubuh juga akan dimulai lebih awal. Sarapan juga penting untuk menjaga konsentrasi dan fokus terhadap pekerjaan atau aktifitas Anda.
  • Mencegah kelaparan

Melupakan sarapan dapat membuat Anda merasa kelaparan terutama saat menantikan jam makan siang. Dan karena rasa lapar itulah biasanya Anda menjadi tidak hati-hati ketika menyantap hidangan makan siang dan cenderung ingin melampiaskan rasa lapar Anda, mengisi perut sebanyak-banyaknya dan melupakan program diet yang sedang Anda jalani.
  • Mempengaruhi pola makan

Diet yang sehat adalah dengan menjaga pola makan yang teratur, tentunya dengan menu yang seimbang, mengandung nutrisi yang tinggi dan rendah lemak. Dengan mengabaikan sarapan Anda dapat mengacaukan pola makan yang sehat.
 
Untuk itulah jangan pernah mengabaikan sarapan pagi Anda meskipun sedang menjalani program diet menurunkan berat badan. Berdietlah dengan cara yang sehat agar mendapatkan berat badan yang ideal tanpa resiko kesehatan Anda terganggu
0 Komentar untuk "Pentingnya Sarapan Saat Diet"


Back To Top