Tips Diet Dengan Minum Air Putih

Ada teori yang mengungkapkan bahwa air putih merupakan minuman pertama yang dianjurkan setelah bangun tidur. Ada juga yang mengatakan bahwa minum air putih hangat yang telah dicampur madu dapat meningkatkan pencernaan menjadi lebih baik. Lalu apa hubungan minum air putih dengan diet?
Masalah utama untuk orang yang memiliki kelebihan berat badan adalah banyaknya timbunan lemak yang berlebihan pada tubuh. Hati merupakan organ yang bertugas mengkonversi lemak menjadi bahan bakar, jika Anda tidak cukup minum air putih maka kinerja ginjal akan terganggu.

Akibatnya hati harus bekerja lebih keras karena turut membantu ginjal dalam menjalankan tugas. Hal ini akan membuat keja hati dalam mengolah lemak menjadi tidak maksimal. Jika lemak tidak dikonversi dengan baik, maka lemak akan tertimbun pada tubuh dan menyebabkan berat badan berlebih.

Manfaat air putih untuk diet sebenarnya sudah banyak diketahui dan dijalani oleh pelaku diet untuk membantu menurunkan berat badan. Lalu bagaimana cara diet dengan air putih?

Tips diet dengan minum air putih

1. Minum sebelum makan

Lapar adalah hal yang sangat menyiksa yang harus ditahan ketika sedang menjalani diet. Oleh karena itu, minum air putih sebelum makan bisa menjadi solusi menahan lapar sebelum makan. Dengan minum air putih sebelum makan, maka perut akan terasa kenyang sehingga ketika tiba saatnya makan tidak menghabiskan makan dalam porsi yang berlebihan.

Minumlah satu atau dua gelas air putih sebelum makan. Namun jangan sampai berlebihan sehingga malah membuat nafsu makan Anda rusak.

2. Membawa botol minuman ketika bepergian

Bawalah botol minuman berisi air putih ketika Anda bepergian. Hal ini penting karena ketika bepergian biasanya orang cenderung malas minum air putih. Dengan selalu membawa botol air minum kita akan mudah dan praktis ketika membutuhkan air di manapun berada. Membawa botol minuman ketika bepergian juga akan menghindarkan Anda dari membeli minuman di luar yang biasanya mengandung pemans buatan sehingga dapat mengacaukan diet Anda.

3. Minum air putih 8 gelas sehari

Banyak orang yang menyepelekan anjuran untuk minum 8 gelas air putih dalam sehari. Namun jika Anda ingin merasakan manfaat air putih untuk diet, sebaiknya cukupi kebutuhan minum air putih hingga 8 gelas sehari. Minuma ir putih yang cukup dapat membantu kinerja ginjal sehingga tidak memberatkan kerja hati. Akibatnya hati dapat bekerja maksimal untuk mengkonversi lemak menjadi energi sehingga tidak menumpuk pada tubuh.

Jika Anda sering lupa, sebaiknya buatlah alarm pada ponsel untuk mengingatkan Anda ketika saatnya minum air putih. Segeralah minum air putih ketika alarm berbunyi, jika Anda melanggar maka program diet air putih yang Anda lakoni bisa saja gagal.

Cukup mudah bukan diet dengan air putih? Agar manfaat air putih untuk diet dapat terasa maksimal, Anda juga harus menjaga pola makan dengan benar. Selain itu tetap jalani olahraga untuk menjaga kebugaran dan membantu membakar lemak di tubuh. Diet sehat akan membuat Anda memiliki tubuh yang ideal.
0 Komentar untuk "Tips Diet Dengan Minum Air Putih"


Back To Top