Tips Perawatan Kecantikan Alami Dengan Cara Praktis

Setiap orang, khususnya wanita tentu sangat menginginkan tampil cantik dari semua sisi. Kecantikan merupakan Anugrah yang harus dijaga dan dirawat. Melalui artikel ini, saya akan memberikan sedikit tips perawatan kecantikan secara alami dengan cara praktis yang dapat Anda lakukan dirumah. Berikut tip-tipsnya:

  • Tips menghitamkan alis

Alis mata dan bulu mata anda dapat dengan mudah dibuat hitam warnanya dan sedap dililhat.
Buatlah teh yang agak kental dan masukkanlah sebutir pil kina ke dalamnya, Aduk-aduk sehingga pil kina melarut. Gosoklah alis dan bulu mata anda dengan campuran ini. Ulangi beberapa kali dalam beberapa hari, alis dan bulu mata, anda akan berwarna hitam dan subur tumbuhnya.
Kalau anda merasa alis anda kurang tebal, janganlah jengkel. Petiklah daun lidah buaya, peraslah airnya lama kemudian kelihatan hasilnya.

  • Tips menghilangkan kerut pada dahi

Orang yang banyak berpikir dan entah oleh sebab apa lagi, dahi seringkali berkerut. Obat untuk menghilangkan kerut pada dahi mudah saja. Ambillah satu cangkir teh tepung kacang dan satu cangkir tepung beras dan campurkan sebutir telur ayam dan aduk-aduk sampai rata betul dan jemur. Bila sudah kering kita tumbuk dan ayak halus sampai merupakan bedak. Gosokkanlah dahi yang berkerut dengan bedak ini ketika akan pergi tidur. Asal saja anda rajin, dalam waktu yang tidak seberapa lama, kerut-kerut pada dahi bisa hilang dengan bedak ini. 

  • Ketimun untuk kulit muka

Bagi orang yang sering berjalan di panas matahari, mandi di pemandian atau di tepi pantai laut, seringkali kulit muka dan badannya menjadi hitam, merah dan terkupas kulit arinya. Untuk mencegah ini biasa dipergunakan orang "suntan lotion”.
Tapi sayangnya suntan lotion ini tidak murah harganya. Sebagai pengganti suntan lotion, dapat dipakai ketimun. Irislah ketimun bulat-bulat dan gosokkanlah pada bagian kulit muka atau badan yang akan lama kena sinar matahari maka kulit anda akan terhindar daripada sengatan matahari yang merusak kulit anda.

  • Masker untuk muka

Masker sebagai alat kecantikan digunakan untuk mengencangkan kulit muka. Kalau anda membeli di toko, apa- lagi merk yang sudah terkenal, harganya mahal sekali. Anda dapat membuat sendiri masker muka yang kwalitetnya baik, harganya murah dan mudah pula dibuatnya.
Ambillah putih telur dan campurkan dengan madu yang sama banyaknya lalu aduk sampai rata dan langsung dipergunakan sebagai masker. Penggunaan dan penyelesaian selanjutnya sama seperti mempergunakan masker biasa.

  • Tips mencegah pecah-pecah pada kuku 

Bagi yang sering mencuci baik alat-alat rumah tangga mau pun pakaian dengan sabun, seringkali mendapatkan kuku-kuku jarinya pecah-pecah. Bila kebetulan hal ini menimpa diri anda, ikutilah petunjuk di bawah ini untuk mencegah supaya kuku anda tidak pecah-pecah meskipun tangan anda setiap hari berkecimpung dalam busa sabun.
Setiap kali anda selesai mencuci, olesilah kuku-kuku anda dengan massage cream (cream lainnyapun boleh juga) lalu gosok tiap kuku selama kurang lebih menit. Juga pada malam hari sebelum tidur ulangilah pekerjaan ini.

  • Cara mengobati kuku yang pucat

Ternyata air jeruk nipis bisa juga untuk mengobati kuku yang pucat. Ambillah 1 sendok makan air jeruk dan diencerkan dengan 1 gelas air hangat. Rendamlah kuku anda yang pucat. dalam larutan ini sambil digosokkan. Nanti anda akan lihat sendiri bagaimana bagusnya warna kuku anda tersebut.

  • Cutek kuku yang kering

Jika cutex Anda masih banyak, tapi telah kering, sudah tentu Anda tak dapat mempergunakan lagi. Jika Anda ingin memakainya dengan tidak membuang uang terlalu: banyak, belilah sedikit tinner di toko besi. Adukkanlah dengan cutex Anda yang telah kering. Maka cutex itu bagus kembali.

  • Air jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh

Bagi pembaca yang tubuhnya agak gemuk cobalah ikuti petunjuk di bawah ini :
Ambillah sebutir jeruk nipis yang agak besar dan matang (kuning warna kulitnya) kemudian ambil airnya. Setelah itu seduh dengan air panas sampai menjadi segelas. Setelah air jeruk ini dingin boleh diminum. Lakukanlah ini dua kali sehari.
Biasanya badan yang agak gemuk dapat tertolong dalam waktu yang tidak seberapa lama. Tapi, bagi yang mempunyai penyakit pada lambung, jangan pergunakan cara ini.

  • Tips mencuci rambut


Bila suatu waktu anda kehabisan shampo untuk keramas, sebagai penggantinya dapat anda pakai telur ayam dan air jeruk nipis. Kopioklah telur ayam tersebut lalu bubuhi air jeruk nipis secukupnya dan pergunakan sebagai shampo. Rambut anda akan menjadi bersih, mengkilap dan hitam.
Rambut yang berminyak cepat sekali menjadi kotor dan bau. Maka supaya rambut anda baik tumbuhnya, sering-seringlah dikeramasi dengan shampo.Untuk mencapai hasil yang sebaik-baiknya, maka pada waktu keramas pergunakanlah air jeruk nipis di samping shampo.
Caranya ialah : ambil 1 sendok makan air jeruk nipis dicampurkan pada air pembilas yang terakhir setelah rambut anda dibersihkan dengan shampo.

  • Tips membersihkan gigi yang kuning

Walaupun gigi kita telah disikat bersih, namun kadang-kadang masih tetap kuning. Berikut ini cara mengatasinya :
Ambillah sepotong kayu albasia (kayu yang empuk yang bisa digunakan untuk membuat peti sabun) yang bersih dan bakarlah sehingga menjadi arang yang sangat empuk. Pencetlah dengan jari tangan sehingga menjadi tepung dan Gosokkanlah pada gigi kita. Kumur-kumur yang bersih dan baru digosok dengan sikat pakai pasta seperti biasa. Gigi kita akan putih, bersih dan mengkilap.
Demikian sedikit tips perawatan kecantikan secara alami yang dapat saya berikan. Semoga dengan tips-tips tersebut dapat membantu Anda mengatasi masalah kecantikan, Terimakasih.
0 Komentar untuk " Tips Perawatan Kecantikan Alami Dengan Cara Praktis "


Back To Top